Tips dan Cara Memperkuat Sinyal HP Yang Lemah



Tips dan Cara Memperkuat Sinyal HP Yang Lemah – Dapur Hape, hai sobat kali ini saya akan share tips perkuat sinyal hp, hp kuat sinyal.

Sinyal ponsel kadang-kadang dengan sendirinya bisa mengalami kerusakan yang dipicu oleh macam-macam masalah, misal jatuh, kabel PA koyak dan sebagainya. Anda mungkin sudah pernah menjumpai hal tersebut pada saat anda hendak melakukan panggilan telepon tiba-tiba indicator sinyal di ponsel hilang begitu saja yang artinya sinyal hp anda dalam keadaan bermasalah.

Sebetulnya terdapat beberapa cara guna memperbaiki sinyal ponsel yang mengalami kerusakan. Antara lain refresh software , perbaikan hardware, dan masih banyak lagi. Kerusakan pada sektor alat penerima sinyal bisa terjadi dikarenakan berbagai macam kemungkinan, dan untuk menangani ponsel yang mendapati suatu masalah pada sektor sinyal ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.



Mula-mula yang bisa anda lakukan yaitu melakukan pengaturan ke setelan pabrik atau hard reset. Kenapa harus Hard Reset? Sinyal lemah tak selalu disebabkan oleh bagian perangkat kerasnya (hardware), pada beberapa kasus ini pula bisa terjadi dikarenakan keadaan ponsel yang perlu di refresh, dan dalam hal tersebut anda dapat melakukan reset.

Sinyal handphone yang lemah kadang-kadang tidak mesti kerena adanya kerusakan di sektor komponen, akan tetapi keadaan itu dikarenakan kualitas signal receiver ponsel itu (umumnya ponsel pabrikan dari Cina). Apabila kondisinya seperti itu, maka alternatif yang dapat anda lakukan ialah dengan membeli alat penguat sinyal dan kemudian ditempelkan di ponsel. Anda dapat membelinya di counter ponsel atau tempat servis terdekat anda.

Cara yang lain untuk mengatasi kasus siynal hp lemah ialah dengan memasukkan aluminium foil ke bagian dalam penutup baterai handphone. Kemudian potonglah aluminium foil kurang lebih seukuran baterai ponsel, selanjutnya tempelkan di bagian dalam penutup baterai supaya tidak terlihat. Pastikan bahwa aluminum itu tidak bersentuhan secara langsung dengan komponen dalamnya supaya tidak terjadi konsleting.

Apabila ponsel anda difungsikan sebagai modem anda dapat melakukan uji coba dengan membuat sebentuk lingkaran yang mirip dengan per dengan menggunakan kawat berbahan tembaga berdiameter lebih besar dari ukuran hp anda, selanjutnya taruh ponsel anda di bagian tengah lingkaran per tembaga tersebut, lalu buktikan perbedaanya.

Tips terakhir untuk menangani kasus sinyal yang lemah adalah dengan membersihkan ponsel. Kemudian buka casing ponsel anda. Apabila anda mempunyai obeng pembuka khusus handphone bukalah pada bagian dalam dan bersihkan hingga ke sela-sela hardware.

Cara ini berlaku untuk ponsel jadul dan ponsel menangah kebawah, bagi ponsel keluaran terbaru mungkin cara ini tidak cocok bagi ponsel tersebut dikarenakan ponsel keluaran terbaru sudah menggunakan baterai tanam dan sudah mengupgrade signal receiver yang lebih baik.

Demikian sedikit tips Tips dan Cara Memperkuat Sinyal HP Yang Lemah dan semoga menjadi  solusi terbaik untuk anda. Simak terus Dapur HaPe karena disini tersedia tips dan trik menarik seputar gadget terupdate dan terlengkap.

Berlangganan Gratissssss:

1 Response to "Tips dan Cara Memperkuat Sinyal HP Yang Lemah"

  1. How To Use Sega Genesis Games On Mac - Mapyro
    Looking for the best Sega Genesis Games on 하남 출장마사지 the Mac? 창원 출장안마 Find out here! It is easy to see why Mac 고양 출장마사지 users want the 의정부 출장샵 best 수원 출장안마 way to use this classic game!

    ReplyDelete